Select Menu
Select Menu

Favourite

Artikel

Opini

Tokoh

Cerpen

Humor

Tips

Seni Budaya

Gallery

» » » IBU NELY: UTS ALAMAI PENINGKATAN KUALITAS


alawysyihab 20.13 0

IBU NELY: UTS ALAMAI PENINGKATAN KUALITAS
Sarang- Ujian Tengah Semester (UTS) STAI Al-Anwar Sarang yang dilaksanakan Sabtu (1/4) hingga Rabu (5/4) mengalami peningkatan    dari tahun-tahun sebelumnya. Baik dari persiapam mahasiswa, dosen dan Panitia Ujian. Kesipan ini terlihat dari diskusi-diskusi diluar forum KBM (Kegiatan Belajar Mengajar), baik yang berifat serius atau santai.  Panitia pun tidak jauh berbeda, ada perkembangan dalam segi teknis. Seperti penataan berkas-berkas, ruangan dan penganwas ujian.
Menurut Ibu Nely salah satu dosen Makul Bahasa Arab STAI Al Anwar Sarang, ada beberapa aspek yang mengindikasikan peningkatan kualitas UTS tahun ini. Di mana pada tahun ini terlihat mahasiswa sangat antusias dalam menyambut Ujian. Salah satu contohnya apa yang di lakukan para mahasiswi. Sebelum ujian berlangsung, mereka telah membentuk forum-forum diskusi yang bertujuan untuk kembali mereview pelajaran-pelajaran yang telah lalu. Sehingga mereka bisa berbagi pahaman antara satu orang dengan orang yang lain.  Salin itu, panitia pun tak mau kalah, mereka mepersiapkan UTS ini dengan sebaik-baiknya. Salah satunya, lembar jawaban yang dahulu masih mengunakan kertas folio sekarang sudah di ganti dengan kertas khusus.
“Saya banyak melihat Mahasiswa kususnya mahasiswa putri yang membuat Forum diskusi. Ini menunjukan bangaimana mereka sangat antusias sekali dalam menyambut ujian kali ini. Meskipun kita belum melihat hasilnya, sebab belum di koreksi. Tetapi untuk secara keseluruhan pada UTS kali ini ada peningkatan dari pada yang dulu. Apalagi persiapan Panitianya, sudah mengalami perkembangan. Seperti kertas yang sebelumnya mengunakan polio sekarang sudah diganti dengan kertas khusus dan tertata rapi. ruangan-ruanganya pun dalam segi penataan, sudah sangat bagus”.Ujar Ibu Nely saat ditemui Team Reporter di kantor STAI Al-Anwar.
Selain itu Ibu Nely pun berharap UTS tahun ini, para mahasiswa mendapat nilai yang lebih bagus dari semester yang dulu-dulu. UTS sendiri mililiki Presentase 20 persen dari keseluruhan nilai yang capai mahasiswa. Jadi, tidak boleh meremehkannya. Beliau juga berharap agar para mahasiswa Memperbanyak pengetahuan. Dengan cara giat membaca buku dan berdiskusi. Sebab, hal tersebut yang akan menjadi penunjang wawasan dan pengetahuan para mahasiswa dalam menjawab soal- soal ujian, yang kebanyakan modelnya berupa opini. serta hindarilah belajar dengan Sistem Kebut Semalam (SKS).
“ bobot dari UTS sendiri adalah 20 persen dari keseluruhan nilai dalam ujian. Jadi, jangan sampai ada yang meremehkannya. Saya berharap kepada para mahasiswa agar banyak membaca buku dan berdiskusi. Sebab, dua hal tersebutlah, penunjang wawasan dan pengetahuan mahasiswa, agar ketika ujian mudah menjawab soal-soal yang berupa opini. serta hindari sistem SKS.” Tutur Ibu Nely.
Dan yang terakhir beliau mewakili para dosen STAI Al Anwar Sarang berharap STAI Al-Anwar Sarang bisa berkembanganya pesat. Sehingga kehadiran STAI Al Anwar Sarang, bisa menjadi salah satu perguruan tinggi yang akan mencetak mahasiswa berkualitas, baik dari segi intelektualitas maupun segi moralitas. Mengingat perguruan tinggi ini tidak hanya tempat kuliah saja, melainkan juga ada pondok pesantrennya. Di mana kampus akan menjadi tempat pengodokan intelktualitas dan pondok pesentren sebagai tempat perbaikan moralitas. (Ayu/Vita/Duroh).


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply