Select Menu
Select Menu

Favourite

Artikel

Opini

Tokoh

Cerpen

Humor

Tips

Seni Budaya

Gallery

» » Filosofi Sajak Sebuah Jarak - Karya : Ummi Muizzah


Jospy Arloji 08.47 0

Hasil gambar

Filosofi Sajak Sebuah Jarak
Karya : Ummi Muizzah

Selalu aku ingat ketika bangun dari tidur
Aku mendengar para bougenvil mendengkur
Serupa kicuan burung-burung
Aku melihat bougenvil itu, aku melihat diriku
Seperti sebuah pantai yang mengharapkan palung
Atau badai yang bermimpi jadi sehelai daun
Selalu ku ingat ketika gemericik air basahi ragaku
Dingin seolah ingin menyapa
Lewat kekata yang tak mampu terbaca
Serupa angin yang ingin menembus tanah
Mereka mengaduh saat jatuh lantas rubuh
Selalu ku ingat dentingan sendok dan garpu
Yang berseteru di atas piring usang
Ada senyum yang hilang
Bersama kenangan
Dari sini, dari kamar tempat aku kembali terpejam
Senyap masih mengendap di antara tumpukan kitab
Lantas, lampu-lampu temaran
Dalam malam, dalam sepi, dalam kesenyapan
Berkisah padaku tentang kasih sayang hujan yang tak sering bertemu lautan
Maka beginilah aku. Yang tersisa hanya menunggu waktu
Istirah di pucuk rindu pada dekapan ibu
Ahhh... Sarang selalu hujan
Bergulung-gulung di langit, awan-awan
Layaknya hujan
Aku kisahkan ribuan peradaban yang terhanyut
Di Sini, miliyaran tahun kemudian aku tetap laut
Seperti yang kau sangka
Ibu, sejauh aku melanglang

Kau-lah tempatku berpulang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply